BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Wadan Wing Udara 2 Hadiri Pembukaan Pelatihan Terjun Payung Free Fall Kowal

TNI AL – Dispen Puspenerbal (22/10/2024) | Wakil Komandan Wing Udara 2, Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie mewakili Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Terjun Payung Free Fall untuk Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) pada Senin kemarin.

Upacara pembukaan yang digelar di Apron Delta Helikopter, Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda ini, dibuka Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal, Brigjen TNI (Mar) Fransisco Simonjorang mewakili Komandan Kodiklatal, Letjen TNl (Mar) Nur Alamayah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program peningkatan keterampilan prajurit Kowal dalam hal kemampuan terjun payung dengan metode free fall.

Dankodiklatal salam amanat yang dibacakan Dirdik Kodiklatal menyampaikan pentingnya pelatihan ini dalam mendukung kesiapan operasional prajurit Kowal di berbagai tugas dan operasi yang melibatkan terjun payung.

Sebanyak 26 siswa Kowal akan mengikuti pelatihan intensif ini selama 33 hari kedepan, di mana mereka nantinya akan menggunakan Pesawat Udara (Pesud) NC-212 Aviocar dari Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal.

Pesud ini dirancang untuk mendukung berbagai operasi militer, termasuk dukungan logistik dan penerjunan pasukan.

Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan kesiapan mental para prajurit Kowal dalam menjalankan tugas mereka di masa depan. Pendidikan ini juga merupakan wujud komitmen TNI Angkatan Laut dalam membina dan mengembangkan sumber daya manusia yang andal dan profesional di semua lini.

Posting Komentar

0 Komentar