BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

NC-212 Aviocar Wing Udara 2 Puspenerbal Elemen Kunci dalam Pelatihan Terjun Payung Kowal

TNI AL -  Dispen Puspenerbal (21/10/2024) | Pesawat udara (Pesud) NC-212 Aviocar dari Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal menjadi elemen kunci dalam pembukaan pelatihan terjun payung free fall yang diikuti oleh 30 prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang di gelar Apron Delta Helikopter Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda, Senin (21/10/2024).

Pembukaan pelatihan ini dibuka oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Brigjen TNI (Mar) Fransisco Simonjorang. 

Menurut Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, NC-212 Aviocar merupakan pesawat angkut taktis bermesin ganda, dirancang untuk operasi multi-peran. Pesawat ini mampu membawa hingga 20 penumpang.

Selain itu lanjutnya, keunggulannya terletak pada kemampuan lepas landas dan mendarat di landasan pendek (STOL), sehingga cocok untuk operasi dari berbagai jenis medan, termasuk di daerah-daerah terpencil.

Pesawat ini juga dilengkapi dengan rampdoor guna memudahkan proses penerjunan pasukan dengan berbagai teknik, terjun statik dan free fall yang akan dilakukan oleh para siswa Kowal nantinya.

Sebagai unsur yang dioperasikan Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal, NC-212 Aviocar telah berperan penting dalam mendukung berbagai operasi militer dan kemanusiaan TNI Angkatan Laut.

Kehadiran pesawat ini dalam pelatihan terjun payung Kowal tidak hanya mempertegas kemampuannya, tetapi juga kontribusinya dalam mempersiapkan prajurit TNI AL yang andal dan siap menjalankan tugas di medan operasi sesungguhnya.

Posting Komentar

0 Komentar