BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Lantamal IX Dukung Bank Indonesia Gelar Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2024

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Perkuat distribusi uang rupiah ke berbagai daerah, Brigjen TNI (Mar) Suwandi S.A.P., M.M. dukung Bank Indonesia gelar Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2024 yang dilepas di Dermaga Ksatrian Tawiri Lantamal IX, Tawiri, Kota Ambon pada Sabtu. (19/10/24) 

Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) merupakan salah satu program kerjasama antara TNI Angkat Laut dan Bank Indonesia untuk mendistribusikan, mengamankan dan mengawal uang rupiah ke lokasi yang telah ditetapkan maupun wilayah 3T yaitu Tertinggal, Terdepan, dan Terluar guna memudahkan masyarakat untuk mengakses uang rupiah yang layak edar.

Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) di Provinsi Maluku pada kali ini didukung dengan KRI Teluk Lada-521 yang akan singgah di beberapa pulau yaitu Pulau Banda, Pulau Geser, Pulau Gorom, Pulau Manipa dan Pulau Buru. Selama ekspedisi tim Bank Indonesia dan TNI Angkatan Laut akan menggelar berbagai kegiatan seperti kas keliling, sosialisasi hingga bakti sosial dan bakti kesehatan di setiap wilayah yang disinggahi.

Pada kegiatan seremonial dan pelepasan ERB, Deputi Gubenur Bank Indonesia (BI) Ibu Aida S. Budiman yang akan _on board_ bersama seluruh peserta ekspedisi berkesempatan langsung untuk memberikan cindera mata secara simbolis kepada TNI Angkatan Laut yang diterima oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX Kolonel Laut (P) Batos Leksono. Dalam kesempatan yang sama Deputi Gubenur BI juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada TNI Angkatan Laut atas dedikasi dan kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan ERB.

Menanggapi hal tersebut Danlantamal IX mengungkapkan bahwa selain menjaga kedaulatan negara TNI Angkatan Laut juga bertugas untuk menjalankan roda pembangunan nasional di seluruh wilayah NKRI, dimana salah satu bagian utamanya adalah kegiatan perekonomian. Dengan armada dan kekuatan yang dimiliki diharapkan TNI Angkatan Laut dapat mendukung proses pemerataan pembangunan di bidang ekonomi.

Danlantamal IX berharap agenda kegiatan ERB ini dapat terus berlangsung dan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Provinsi Maluku baik pada bidang ekonomi maupun sosial serta dapat menanamkan rasa bangga dan cinta rupiah sehingga dapat memperkuat kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar