BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Danlanal Banyuwangi Resmi Menjadi Warga Kehormatan Suku Mandar Banyuwangi

LANAL BANYUWANGI | Dalam sebuah upacara adat di Museum Mini Kampung Mandar Kabupaten Banyuwangi. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla., resmi dikukuhkan sebagai warga kehormatan Suku Mandar. (24/08/2024).

Prosesi adat yang dipimpin oleh Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Banyuwangi, H. Nurmansyah, S.H., M.H., memberikan gelar kebangsawanan "Daeng Sasiq" atau "Sang Pejuang Penguasa Samudera" kepada Danlanal Banyuwangi.

Gelar kebangsawanan ini merupakan bentuk penghargaan atas jasa dan kontribusi Danlanal Banyuwangi dalam menjaga keamanan maritim dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat Mandar. Hal ini juga menjadi simbol pengakuan atas kepemimpinan dan dedikasinya dalam membangun Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Danlanal Banyuwangi menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Beliau menegaskan bahwa gelar kebangsawanan ini merupakan amanah besar yang akan dijaga dengan sebaik-baiknya. Danlanal juga berkomitmen untuk meningkatkan silaturahmi, saling membantu, dan mencari solusi bersama dengan masyarakat Mandar.

"Menjadi kebanggaan kami kepada masyarakat Mandar yang masih menjaga dan melestarikan adat, tradisi dan budaya,” ungkap Danlanal Banyuwangi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Inspektorat Kabupaten Banyuwangi Muhammad Lutfi, Ketua Adat Suku Mandar Banyuwangi Puang Faizal Rizal Daeng Galak, Pelaksana Adat Suku Mandar Banyuwangi Puang Dahliana Daeng Kebok serta masyarakat Suku Mandar Banyuwangi.

Posting Komentar

0 Komentar