BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Warga RT 27 Perumahan Jalagriya Kerja Maraton Bersihkan Gorong-Gorong

Sidoarjo, (21/07) | Menghadapi musim penghujan yang akan datang,  seluruh warga RT.27 RW.08 melaksanakan kerja bakti pembersihan gorong-gorong  depan rumah terdiri dari 5 blok( blok C 6, C7, C8, C 9 dan C 10 )  Perumahan Jalagriya Candi Sidoarjo.

Kurang lebih 80 KK, dalam RT tersebut setiap hari Sabtu dan Minggu dalam bulan Juli 2024  melaksanakan pembersihan gorong-gorong dimana setiap blok ada gorong-gorong sepanjang (16x10) m.

Ketua RT.27 RW.08 Agus S yang kesehariannya merupakan Pamen TNI AL Kodiklatal  yang sudah tinggal di perumahan ini sekitar 25 tahun,  menurutnya belum pernah ada pengerukan gorong-gorong seperti yang  di kerjakan warga saat ini.

Pembersihan gorong-gorong kali ini dikerjakan bersama-sama seluruh warga ( bapak-bapak dan  karang taruna) sebagai implementasi dari surat himbauan dari Kepala desa Kedungkendo No :  140/009/438.7.2.7/2023 serta surat himbauhan dari Camat Candi no : 400.7.8/413/438.7.2/2024.

Kedua surat himbauhan tersebut menurut Ketua RT.27 Agus pada dasarnya adalah himbauhan menjaga kesehatan lingkungan , kebersihan lingkungan , kelancaran air gorong-gorong sehingga mengurangi berkembangnya nyamuk, juga membuat tidak terjadinya banjir karena gorong-gorong tersumbat.

Selama berlangsungnya kerja bakti, seluruh warga RT.27 RW.08 tampak guyub,  bersatu padu membangun kebersamaan dan kerukunan warga.

Kebersamaan warga tercipta, tentu tidak lepas dari peran aktif seluruh pengurus RT mulai dari Ketua  RT.    Agus S, Wakil Ketua  Priyadi, Sekretaris   Jimmy H, Bendahara Rudy, Seksi Sosial  A. Darowi,  Seksi Perlengkapan    Bobby,  Seksi Pembangunan  Suparman,  Seksi Karang Taruna   Tri,  Seksi Rohani Nasrani Wedar, Seksi Rohani Islam  Kateman.

(dar)

Posting Komentar

0 Komentar