BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SATYA BHAYANGKARA"

Lattek Kolone Konvoi Siswa Dikmata Angkatan 43/2 Kejuruan Angkutan Berikan Bekal Di Kedinasan

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 25 Juli 2024 | Sebanyak 30 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 43 Gelombang 2 Kejuruan Angkutan melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Kolone Konvoi mengemudi dengan menggunakan 10 kendaraan dinas yang di kawal oleh mobil Patwal Pomal Kodiklatal. Surabaya, (25/07/2024).

Kolone Konvoi selama lima hari dengan 50 Jam Pelajaran (50 JP) yang dimulai tanggal 22 s.d. 26 Juli 2024 yang sebelumnya secara resmi telah dibuka oleh Wakil Komandan (Wadan) Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (S) Tri Yudi Siswantoro, dengan melaksanakan gelar kelengkapan dan kendaraan yang kemudian dilanjutkan pemberangkatan pada Senin, (22/07) kemarin di lapangan Mako Kodikdukum  Kodiklatal Bumimoro Surabaya.  

Lattek Kolone Konvoi kali ini,  melintasi beberapa rute yaitu Etape I sejauh 210 KM (Surabaya - Pantai Puger Jember), Etape II sejauh 145 KM (Pantai Puger Jember - Pantai Grajakan Banyuwangi), Etape III dengan jarak tempuh 60 KM (Pantai Grajakan Banyuwangi - Benculuk- PP), Etape IV sejauh 209 KM (Pantai Grajakan - Latbak Paiton) dan Etape IV dengan rute Latbak Paiton - Surabaya.      

Adapun, dalam Lattek Kolone Konvoi selain diikuti 30 Siswa Kejuruan Angkutan Pusdiktek, juga turut serta 22 orang dari Tim Satgas Lattek yang menggunakan kendaraan 4 unit Truck Alins Pusdiktek, 4 unit Mini Bus Alins Pusdiktek, 1 unit kendaraan Patwal Pomal Kodiklatl dan 1 unit kendaraan Ambulance Satkes Kodiklatal.

Sasaran kegiatan Lattek ini merupakan wujud pengaplikasian pelajaran kelas dan hasil Lattek mengemudi selama 24 hari (240 JP) yang sudah dijalani oleh siswa, yang diharapkan bisa memahami diantaranya yaitu, Proskom mengemudi konvoi; Etika mengemudi; Peraturan lalu lintas; kesukaran berbagai medan; Cara mengemudi konvoi; Perawatan dan perbaikan kendaraan.

Disela-sela Lattek, juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yakni, bersih-bersih di Pelabuhan TPI Posal Grajakan dan pemberihan sembako kepada 50 warga Binaan Posal serta tensi kepada warga sekitar Posal.

Dengan adanya kegiatan Baksos tersebut, diharapkan nanti bisa menjadi tauladan yang baik bagi para Siswa di kesatuan maupun di masyarakat dan selalu menjaga kebersihan dan peduli kepada sesama.

Penutupan Lattek Kolone Konvoi ini nantinya akan dilaksanakan di Latbak Paiton dipimpin oleh Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Kodikdukum Kodiklatal, Kolonel Laut (T) Ivan Syafari pada Jumat, (26/07) besok, setelah acara tradisi.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Posting Komentar

0 Komentar